Senin, 19 Oktober 2009

Company Profile CEPSIS

Dasar Pendirian Lembaga

Dasar pemikiran terbentuknya organisasi CEPSIS didorong oleh semangat turut aktif dalam mewujudkan reformasi di bumi Indonesia dengan platform cita-cita terwujudnya masyarakat madani melalui penyebaran pemikiran-pemikiran kritis, obyektif dan independen dalam berbagai disiplin ilmu-ilmu sosial sebagai kerangka dasar dalam menganalisis fenomena yang muncul.
Disamping memberikan sumbangsih pemikiran yang sifatnya scientific minded, organisasi CEPSIS juga akan berfokus pada pengembangan kegiatan pembelaan terhadap pihak-pihak yang dirugikan oleh kebijakan pemerintah. Untuk itu kemitraan dengan organisasi-organisasi yang se-misi untuk mengadvokasi berbagai permasalahan aplikasi kebijakan pemerintah yang menyimpang sangat vital demi mendapatkan tingkat bargaining yang kuat.
Organisasi CEPSIS didisain sebagai organisasi masyarakat sipil (OMS) yang turut aktif dalam menyemarakkan wacana masyarakat madani dalam frame Indonesia Baru sehingga memiliki karakter spirit egalitarian, independen, kritis dan memihak pada kebenaran.
Merebaknya gerakan reformasi disertai euforia politik merupakan setting lahirnya organisasi ini. Terbentuk pada bulan April 2000 melalui hasil pengalaman panjang dan hasil kontemplasi seorang mantan aktifis kampus.

V I S I
Terwujudnya masyarakat madani melalui perumusan dan implementasi kebijakan publik yang demokratis, berkeadilan sosial dan berdimensi etik.

M I S I
Menyebarluaskan bentuk, tipe dan metode kebijakan dan analisis kebijakan yang relevan yang dapat mengakomodasi aspirasi masyarakat dan program pemerintah sehingga tercipta sinergi dalam proses pembangunan bangsa.

STRATEGI/PROGRAM
1. Mengadakan dan melayani konsultasi, diskusi, dan ceramah masalah-masalah kebijakan pembangunan sektoral, regional dan nasional maupun internasional.
2. Mengadakan riset kebijakan dan kelembagaan
3. Mengadakan pendidikan dan latihan kebijakan bagi legislator, eksekutif, kalangan swasta dan masyarakat profesional lainnya.
4. Melakukan advokasi kebijakan

ORGANISASI
Organisasi CEPSIS sebenarnya berdiri sejak tahun 2000 dan mulai berbadan hukum pada 2008. Organisasi ini berbadan hukum : LEMBAGA dan disahkan melalui Notaris Siti Hasridah Rasyid, SH dengan No. 24 tertanggal 27 Februari 2008 beralamat di Makassar. Susunan Badan Pengurus :
Ketua/Direktur Eksekutif : Muslimin B. Putra, S.Sos, MSi (Cand)
Sekretaris : dr Kidri, MSi
Bendahara : Fatmah Afrianty, SKM, M.EPid
Kord. Divisi Riset dan Urusan Publik : Sri Wahyuni, SE, MSi
Kord. Divisi Advokasi dan Edukasi : Supriadi, SH
Kord. Divisi Publikasi dan Informasi : Azis, S.Pd
Kord. Divisi Pemberdayaan Perempuan : Masjawiyah, SIP


Sekretariat
Alamat CEPSISZone : Komp.Graha Sentosa Sudiang Blok B/34, Makassar,
Phone: 0411-511430, Email: cepsisindo@yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar